Berita

Auditor BPK Periksa Keuangan Pemko Medan

Medan-andalas Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan menerima sejumlah auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut di Balai Kota Medan, Rabu (10/2). Kedatangan mereka untuk melakukan pemeriksaan rutin terhadap laporan keuangan Pemko Medan. Direncanakan, pemeriksaan berlangsung selama 60 hari.

Auditor BPK yang hadir berjumlah 6 orang dipimpin Melva Situmorang. Sebenarnya menurut Melva, auditor yang melakukan pemeriksaan berjumlah 8 orang namun yang datang melapor kepada Pj Wali Kota hanya 6 orang. “Ini merupakan pemeriksaan rutin yang dilakukan setiap tahunnya,” terang Melva.

Sebagai tahap awal, mereka melakukan pemeriksaan pendahuluan, waktunya sekitar 30 hari. Setelah itu diteruskan dengan pemeriksaan lanjutan selama 30 hari. “Pemeriksaan ini juga akan melibatkan seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan,” ungkapnya.

Usai menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan, Melva menyerahkan surat tugas mereka kepada Pj Wali Kota. Melva menjelaskan surat tugas itu sifatnya sementara, sebab kemungkinan akan dilakukan perubahan menyusul pergantian Pimpinan PBK Perwakilan Sumut, Senin (15/2).

Randiman Tarigan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pemeriksaan rutin yang akan dilakukan auditor BPK Perwakilan Sumut. Randiman meminta seluruh jajarannya termasuk pimpinan SKPD agar benar-benar mendukung jalannya pemeriksaan, terutama memberikan data-data yang dibutuhkan para auditor.

“Saya juga minta kepada Kepala Inspektorat agar terus mendampingi para auditor selama pemeriksaan, terutama menghadir seluruh pimpinan SKPD. Saya tidak mau ada pimpinan SKPD yang diwakilkan saat pemeriksaan berlangsung, sebab pimpinan SKPD-lah yang lebih mengetahui sepenuhnya,” ujar Randiman.

Randiman berharap hasil pemeriksaan baik seperti tahun-tahun sebelumnya sehingga Pemko Medan kembali mempertahankan predikat WTP.

“Merebut itu lebih mudah namun mempertahankan yang  lebih sulit. Untuk itulah saya berharap agar laporan keuangan yang disampaikan nanti dibuat dengan sebaik-baiknya dan tidak terburu-buru. Insya Allah predikat WTP dapat kita pertahankan kembali,” harapnya. (BEN)

 

Sumber: http://harianandalas.com/

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar



(boleh dikosongkan)