Berita

LKPJ Pemko Medan Tahun Anggaran 2015 Hanya 85%

Medan, WOL - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, mengaku tidak maksimalnya program kerja tahun lalu dikarenakan belum terferivikasinya sebagian program yang sudah berjalan. Alhasil, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sumut hanya mencatat capaian program kerja Pemko Medan hanya berkisar 85 persen di tahun 2015.
“Di tahun 2016 inilah kita kejar semua ketertinggalan itu,” jelasnya usai menghadiri rapat paripurna Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemko Medan Tahun Anggaran 2015 di gedung DPRD Medan, Senin (11/4)

Lebih lanjut Eldin menjelaskan, terkendalanya program kerja tersebut ada di beberapa sektor. Di antaranya PAD dari sektor retribusi pajak reklame dan PBB. Penyebabnya adalah adanya perubahan data dari sektor tersebut. Sehingga diperlukan pendataan ulang, agar kedepannya Pemko Medan memiliki data yang akurat.
“Kalau nanti di pertengahan tahun bisa kita kejar pengutipan retribusi pajak reklame ini, kita akan kejar. Karena ada pola yang berubah. Sebab Perda soal reklame ini kan sudah terbit. Jadi akan kita tata lagi soal papan reklame yang ada,” pungkasnya. (wol/mrz/data1)

 

 

Dimuat pada: 11 April 2016 

Sumber: waspada online

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar



(boleh dikosongkan)