Berita

Medan Dan OJK Bentuk TPKAD Kurangi Kesenjangan Akses Keuangan


Bisnis.com, MEDAN--Untuk mengurangi kesenjangan akses keuangan, Pemerintah Kota Medan bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatra bagian Utara membentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD).

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumatera Bagian Utara Ahmad Soekro Tratmono mengatakan TPAKD merupakan forum koordinasi antara instansi dan stakeholders untuk meningkatkan percepatan akses keuangan di daerah.

"Tujuannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera," ungkapnya, Jumat (29/4/2016).

Soekro menuturkan pembentukan TPKAD itu sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri, guna mendorong percepatan perekonomian di Sumut khususnya di Kota Medan. Dia mengatakn tim ini dibentuk bersama gubernur, bupati dan walikota di masing-masing wilayah.

Menurutnya, semakin meningkat akses keuangan di daerah maka akan membuat masyarakat lebih mudah mengenal produk dan layanan jasa keuangan (LJK) termasuk melakukan kegiatan investasi untuk tujuan pendidikan dan kesehatan.

Soekro mengungkapkan TPAKD tersebut memiliki target meningkatkan investasi masyarakan dalam LJK, sehingga dapat menekan tingkat konsumsi. Dia menyakini hal itu bakal berdampak positif terhadap pertumbuhan perekonomian masyarakat dan pengurangan kesenjangan pendapatan.

 


Dimuat pada: Sabtu, 30/04/2016 04:00 WIB

Penulis: Novita Sari Simamora

Sumber dan Foto: http://finansial.bisnis.com/

Berita Terkait

Belum Ada Komentar

Isi Komentar



(boleh dikosongkan)